Wisata Murah Versi Backpacker ke Pulau Tidung

    29
    19

    Syutrav.blogspot.com
    Photo Credit @ Syutrav

    Syutrav – Salah satu wisata Pulau yang sangat terkenal di antara para backpacker adalah wisata Pulau Tidung, Pulau tidung yang terletak didaerah kepulauan seribu ibukota jakarta sangatlah menarik perhatian para pengunjung local maupun mancanegara. karena popularitasnya Paket wisata menuju pulau tidung mulai Berkembang pesat dan menawarkan paket wisata yang cukup murah untuk para pengunjung, namun untuk pengunjung bermodal tipis mungkin Backpacker dapat menjadi pilihan tersendiri, Berikut 5 Tips Backpacker di Pulau tidung beserta biayanya .

    #1. Berangkatlah Lebih pagi menuju Tempat Penyeberangan.
          Alat Transportasi yang tersedia untuk menuju pulau tidung dari jakarta terbagi dua yaitu , Berangkat dari Marina yang terletak di Daerah Ancol mengunakan Speedboat, atau berangkat dari pelabuhan Muara Angke dengan mengunakan kapal Feri yang berangkat jam 7 pagi dengan biaya Rp 35.000/orang dan biaya asuransi sebesar Rp 2.000/orang.

    #2. Sarapan Sebelum Berangkat
          Sarapan Sebelum berangkat menjadi perhatian utama sebelum Berangkat menuju pulau tidung karena perjalanan mengunakan kapal Feri akan memakan waktu 2,5 jam sampai 3 jam perjalanan. Selama itu juga anda akan terombang ambing di atas laut.

    #3. Carilah HomeStay Penduduk Setempat
          Carilah HomeStay Penduduk setempat karena dipastikan harganya akan lebih murah dan relatif aman dibandingkan dengan Homestay yang dikelolah agen Travel yang berkembang pesat dipulau tidung, harga homestay Penduduk cukup murah berkisar pada Rp 300.000 – Rp 500.000 / malam tergantung keahlian menawar anda. jika anda pergi berkelompok harga tersebut akan lebih murah lagi karena akan dibagi bersama.

    #4. Sewalah Fasilitas yang ditawarkan
         Fasilitas Transportasi yang tersedia di pulau tidung adalah Sepeda, Sepeda dapat di sewa dengan harga Rp15.000/Hari dan dapat dipesan dari penduduk setempat yang menyewakan homestay yang anda pilih, Fasilitas lain yang biasa di tawarkan adalah Alat-alat Snorkeling yang dapat di gunakan seharian dengan harga  Rp.35.000.

    READ :   5 Ngarai ini akan mampu menghipnotis anda dengan pemandangannya

    #5. Bawalah Lauk dari Kota
         Untuk Sekali makan di Pulau tidung paling sedikit anda harus membayar Rp 20.000/Orang. Untuk Traveler berkelompok cobalah membawa lauk dari Kota sebelum berangkat dan dapat meminjam alat-alat memasak sederhana dari Tempat Homestay yang anda tinggali, dan anda hanya harus membayar Rp 10.000 untuk sebakul nasi yang cukup untuk 6 orang makan.
     
    Total biaya yang dapat dirincikan Berdasarkan Data dari tahun 2014 untuk backpacker ke Pulau tidung sebagai berikut

    1. Biaya Penyeberangan menggunakan Kapal Feri Rp 35.000/ orang sekali jalan
    2. Biaya asuransi Rp. 2.000 / Orang Sekali jalan
    3. Homestay Rp 300.000 – Rp 500.000 (tergantung keahlian anda Menawar Harga)
    4. Sewa Sepeda Rp 15.000 / hari
    5. Alat Snorkeling Rp 35.000 / hari
    6. Nasi Untuk 6 orang sekali makan Rp 10.000
    7. Lauk dari kota pilihan anda.
    8. Wisata Air yang di tawarkan mulai dengan harga Rp 35.000 – 50.000 tergantung permainan yang anda pilih.

    By: Syutrav

    29 COMMENTS